Ferrari vs Lamborghini – Siapa yang Membuat Supercar Terbaik?

Ferrari vs Lamborghini adalah dua perusahaan paling terkenal di dunia terutama untuk mobil sport yang tampak mewah dan berperfoma tinggi. Walaupun keduanya sama-sama mendukung mereka, mereka sebenarnya sangat berbeda.

Sebagai permulaan, Ferrari berusaha 73 tahun, 17 tahun lebih tua dari pesaingnya Lamborghini. Perbedaan usia ini, bagaimanapun, bahkan bukan awal dari aspek unik kedua perusahaan. Kenyataannya mereka tidak bisa lagi berbeda untuk seberapa dekat mobil mereka bersaing di hari yang lebih modern.

Lantas, apabila Ferrari vs Lamborghini diadu, siapakah yang akan keluar sebagai juaranya? Kita simak perbandingannya:

Filosofi Ferrari vs Lamborghini

Untuk urusan model produk, Ferrari bisa di bilang lebih kaya. Perusahaan memiliki sejumlah mobil dengan gaya dua pintu, 2+2 Coupe Cabriolet, 2 kursi Berlinetta, 2 kursi Spyder dan 3 pintu Shooting Break. Sementara Lamborghini sebagaimana dilansir dari Diffen, hanya memiliki portofolio produk bergaya 2 pintu Coupe, 2 pintu Roadster dan 2 pintu Spyder.

Menyoal layout, Lamborghini juga hanya memiliki dua tipe, yakni mesin tengah empat roda penggerak dan mesin tengah penggerak roda belakang. Dibandingkan dengan lambo, Ferrari memiliki varian mesin yang sangat lebih banyak, seperti mesin depan penggerak belakang, mesin tengah penggerah depan, mesin depan penggerak belakang dan mesin depan penggerak depan.

Gahar Mana Mesin Ferrari vs Lamborghini

Mobil-mobil keluaran Ferarri dan Lamborghini memang menyuguhkan mesin dengan perfoma buas. Mobil Ferrari biasanya hadir dengan mesin 460 horsepower (HP) hingga 651 (HP) pada model FF.

Lamborghini Aventador hadir dengan mesin 700 HP, sementara Lamborghini Gallardo mengusung mesin 550 hingga 570 HP.

Penghargaan

Ferrari model 458 berhasil mendapuk gelar Best Cabrio 2012 versi majalan Auto Zeitung dan Best Sport Car and Convertible dari The Suday Times pada tahun yang sama. Tak hanya itu Ferrari 458 juga mendapat predikat Best Driver pada 2011 versi Motor Trend.

Tak mau kalah dengan pesaing senegarannya, Lamborghini juga memiliki daftar prestasi, di antaranya Top Gear Dream Car of the Year pada tahun 2006 untuk model Gallardo dan Top Gear car of the Year pada tahun 2009.

Kebebasan Berekspresi

Seiring waktu banyak orang telah melakukan banyak hal pada mobil eksotis mereka. Ini bervariasi dari penyimpangan Lamborghini Huracan dari Red Bull hingga Deadmaus’s “Purrari”, keduanya merupakan bangunan yang menakjubkan, tetapi hanya satu yang bertahan. Ferrari perusahaan yang terekam dalam video menendang Lamborghini dan Koenigseggs dari markas mereka, juga mengirimkan surat gencatan dan penghentian.

Salah satu yang paling terkenal adalah pemain Deadmaus mengubah Ferrari 458 menjadi Ferrari bertema Nyan Cat, lengkap dengan logo kucing sebagai ganti kuda Ferrari. Sementara sebagian besar perusahaan akan baik-baik saja dengan ini, Ferrari dihina olehnya dan menuntut mobil dikembalikan normal. Lamborghini. Di sisi lain, tidak punya masalah ketika Red Bull mengubah Huracan menjadi Lamborghini.

Jadi, jika Anda ingin menyesuaikan supercar, mungkin yang terbaik adalah menggunakan Lamborghini.

Hitung-hitungan Supercar Ferrari vs Lamborghini

Angka pada akhirnya menjadi landasan untuk meyimpulkan siapa yang paling berkuasa. Pada 2012 jumlah produksi Ferrari mencapai 7.318 unit dengan pendapatan sebesar 2,3 miliar euro pada 2013. Hingga tahun 2011, perusahaan memperkerjakan 2,695 untuk mengoprasikan perusahaan. Sejak beridiri, Ferrari diperkirakan berhasil menjual sebanyak 130 ribu mobil.

Pada tahun 2004, Lamborghini berhasil menguasai 41 persen pasar sport car As. Jerman 13 persen, Inggris Raya 9 persen dan jepang 8 persen. Rata-rata produksi mobil perusahaan mencapai 400 unit per tahun. Jadi siapa yang menang antara Ferrari dan Lamborghini, bisa dilihat volume produksi bisa juga dari kualitasnya? Anda bisa menyimpulkannya bukan?

admin

Saya admin utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *