Google Ads atau Facebook Ads – Mana yang Cocok untuk Anda?

Dalam dunia advertising, para advertiser menggunakan Google ads atau Facebook ads dalam persaingan bisnis mereka, sebelumnya persaingan bisnis terjadi antar outlet dengan metode yang masih konvensional. Namun seiring berkembangnya teknologi, hal tersebut sudah tidak terjadi lagi. Sebab sudah terganti dengan adanya platform yang dapat membantu serta mempermudah Anda dalam beriklan.

Platform tersebut ialah Google ads dan Facebook ads. Keduanya digital platform ini sama-sama bergerak dalam dunia advertising. Sering kali menjadi kepuasan yang sulit untuk menentukan platform mana yang ingin Anda gunakan. Terlebih jika Anda baru saja mengenal dunia online advertising.

Bagaimana cara membuat pilihan yang tepat untuk bisnis Anda? Haruskah Anda berinvestasi di keduanya? Nah, simak di sini untuk mencari tahu mana yang tepat untuk Anda gunakan apakah Google ads atau Facebook ads.

Apa itu Google Ads atau Facebook Ads?

Google Ads

Google adwords atau Google ads merupakan PPC advertising platform terbesar di dunia dengan jumlah pengguna yang terus bertambah. Banyak pengguna mengasumsikan bahwa adwords identik dengan istilah “pencarian berbayar atau paid search”.

Pencarian berbayar ini lebih berfokus terhadap penargetan kata kunci atau keywords serta penggunaan iklan berbasis teks. Sehingga dengan demikian, pengguna mengharapkan bahwa iklan yang pengguna pasang akan tampil di antara hasil pencarian. Sistem berbayar adalah setiap pengguna mengklik iklan tersebut (payper-click). Dengan begitu budget iklan akan terbayarkan berdasarkan kata kunci yang mereka cari di Google.

Facebook Ads

Sedangkan Facebook ads merupakan contoh utama dari “Paid Social” atau sosial berbayar. Yang dimaksud dengan “Paid Social” yaitu media pengiklan yang bergerak di bidang social network.

Saat ini Facebook menjadi social platform dengan pengguna aktif tertinggi setiap bulannya. Dengan begitu, Facebook menjadi sangat kompetitif dan berpontensi menguntungkan dari berbagai bisnis digital advertising strategy.

Apa saja persamaan Google Ads atau Facebook Ads?

Secara umum Google adwords dan Facebook ads sama-sama membantu Anda dalam meningkatkan penjualan bisnis melalui online advertising. Dengan adanya kedua platform tersebut akan memudahkan bisnis Anda dalam memperoleh pelanggan melalui berbagai cara melalui strategi digital marketing. Pada strategi digital marketing inilah Anda dapat menentukan target pasar untuk bisnis yang Anda jalani.

Apa bedanya Google Ads atau Facebook Ads?

Meskipun beriklan di Facebook dapat dianggap mirip dengan Adwords, namun pada dasarnya strategi yang dimiliki keduanya cukup berbeda. Google Adwords membantu bisnis Anda dalam menemukan pelanggan baru melalui keyword. Sedangkan Facebook ads membantu Anda dalam menemukan pelanggan baru berdasarkan hal-hal yang mereka minati (interest) dan cara mereka berperilaku.

Dan uniknya lagi Google ads orang yang mencari produk kita bukan kita terus yang mencari kita berbeda dengan Facebook ads kita yang terus mencari pelanggan agar produk kita bisa di minati konsumen.

Apakah Anda ingin Meroketkan Hasil Anda Sekarang?

Maka Anda harus memulai mengintegrasikan iklan Google dan iklan Facebook dalam strategi Anda!

Pelajari cara melakukannya dengan iAmers, ahli strategi iklan yang tepat dan menghasilkan di Google dan Facebook!

Klik di sini

“Apa saja yang akan kita pelajari di kelas iAmers dan bagaimana cara menyiapkan kampanye Anda untuk Sukses.”

Google Ads atau Facebook Ads? Mana yang Lebih Baik untuk Anda?

Begitu iklan Google ads dan Facebook ads. Dua platform iklan yang sangat berbeda, dengan maksud berbeda, pencarian berbeda dan manfaat berbeda.

Inilah masalah iklan Google atau iklan Facebook adalah tempat yang luar biasa untuk mengiklankan bisnis Anda. Mereka relatif murah (tergantung pada industri Anda) masing-masing memiliki miliaran pengguna aktif dengan beragam opsi penargetan.

Apakah yang satu lebih baik dari yang lain? Jelas, jawabannya sangat tergantung pada tujuan dan anggaran bisnis Anda.

Kesimpulan, Lantas manakah yang harus Anda gunakan?

Dari kedua platform baik Google ads atau Facebook ads memiliki kekuatan yang luar biasa dalam dunia advertising. Peran terbesar yaitu sebagai platform yang melayani hampir seluruh kebutuhan dalam bisnis.

Nah, pembahasan diatas merupakan sedikit penjelasan mengenai perbedaaan menggunakan Google ads atau Facebook ads. Salah satu faktor utama dalam penerapan kedua platform tersebut adalah penyusunan starategi marketing berdasarkan bisnis yang senda Anda geluti agar tepat sasaran. Dengan demikian Anda dapat mempercayakannya kepada yang lebih profesional dalam bidangnya.

Dan sesuikan dengan produk yang Anda tawarkan agar lebih tepat dan pasti untuk menemukan konsumen. Google ads biarkan konsumen yang mencari Anda Klik di sini

admin

Saya admin utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *